UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Jumat, 02 Desember 2011

7 Tips Hadapi Stres

Hal yang wajar bila kita kadang stres akibat tekanan yang kita dapat.Ada banyak penyebab stres.Stres bukan berarti harus ditanggapi dengan negatif.Salah satu alasan orang yang mengalami stres akut adalah dia berpikir tentang bagaimana menangani masalah yyang belum mampu dia tangani.Perlu kita perhatikan jika kita gagal mengendalikan stres bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan.



Tapi ada 7 tips yang bisa membantu meredam stres

1.Lakukan sesuatu yang bikin happy



Beranjak dewasa,waktu kita serasa penuh dengan banyak aktivitas.Akibatnya sering lupa melakukan hal yang menarik minat kita.Harus lah membuat perubahan kecil dalam rutinitas.Masukan aktivitas yang merupakan hobi kita ke agenda rutinitas.Dengan mencurahkan waktu untuk hobi kita akan mendapatkan penurunan rasa stres.

2.Konsumsi makanan bergizi


Seperti yang sudah saya sebutkan tadi stres bisa berakibat buruk pada kesehatan maka menjaga pola makan yang tetap sehat wajib kita lakukan.Menu sehat yang memiliki kandungan karbohidrat,lemak,protein dan serat bisa anda terapkan.Termasuk juga menyiapkan makanan yang mengandung mineral dan vitamin seperti buah-buahan.Usahakan minimal seminggu sekali mengkonsumsi buah-buahan segar yang bersih.Jangan biarkan tubuh anda mengkonsumsi sesuatu yang merugikan seperti narkoba,minuman beralkohol dan merorok.

3.Cukup tidur


Perbaikan tubuh secara alami terjadi selama tidur berlangsung.Rata-rata seseorang perlu tidur sekitar 7-8 jam sehari.Jika ingin tidur 8 jam dan bangun jam 6 pagi maka anda perlu tidur dari jam 10 malam.Tubuh yang kekurangan waktu tidur bisa memudahkan munculnya stres.

4.Olahraga


Olahraga adalah salah satu jalan terbaik pelebur stres.Bahkan jalan kaki pun juga olah raga nama nya.Untuk menghindari cedera anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter anda untuk menentukan olahraga yang cocok dengan kondisi fisik anda.

5.Membuat tujuan realistis

Semua orang ingin memenuhi impiannya.Terlepas dari seberapa besar tujuan anda.Anda harus menetapkan tahapan realistis dalam mencapainya.Setiap kali anda mencapai suatu tahapan penting anda akan terdorong untuk mencapai tujuan utama anda.

6.Beristirahat dengan pijatan


pijat membantu untuk mengurangi stres.Tekanan dalam memijat bisa mengurangi ketegangan otot-otot dan memperbaiki sirkulasi darah.

7.Terjun ke masyarakat


Orang yang melakukan sesuatu untuk masyarakat atau lingkungannya memiliki tingkat stres yang lebih rendah.Jika anda punya waktu luang untuk melakukan kegiatan sosial maka anda akan merasa lebih baik.Selain untuk memperkuat hubungan sosial kita juga akan semakin terbiasa dengan lingkungan sekitar.
http://unikboss.blogspot.com/2010/10/7-tips-hadapi-stres.html
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 WARNAI HARIMU is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger