UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Senin, 26 Desember 2011

Grace Groner, Seorang Nenek Yang Mewariskan Uang 70 Miliar Untuk Pendidikan

"Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah sebaik-baik Pemberi Rejeki (QS.34:39) "Manusia Paling baik adalah orang yang dermawan dan bersyukur dalam kelapangan, yang mendahulukan orang lain, bersabar dalam kesulitan" -anonymous "No act of kindness, no matter how small, is ever wasted"- Aesop
Tidak ada yang menduga bahwa seorang nenek yang hidup sederhana itu meninggal dalam usia 100tahun pada Januari 2010 lalu, dan yang lebih mencengangkan, nenek tersebut mewariskan sahamnya bernilai AS $7 Juta (hampir Rp 70 Milliar)
Grace Groner,Nenek yang hidup sendiri sampai meninggal itu memang orang "berpunya", namun dalam kesehariannya selalu terlihat sederhana. Ketika Grace masih berusia 12 tahun, Orang tuanya meninggal dunia . Ia pun tidak menikah serta tidak memiliki anak.
Grace senang bergaul dengan siapa saja. Masyarakat menjulukinya dengan sebutan "Amazing Grace". Ia tinggal di rumah yang hanya memiliki satu kamar tidur, bertempat di Lake Forest, Chicago.
Sebelumnya,Grace pernah menjadi sekretaris di Abott Laboratories selama 43 tahun. Sudah sejak lama Ia menyumbang dana beasiswa kepada almamaternya, Lake Forest College. Ia selalu bilang akan menyumbang lebih banyak apabila sudah meninggal, namun tidak ada yang pernah menyangka jumlah yang disumbangkannya begitu besar
Uang AS $7 Juta yang dimilikinya semasa hidup merupakan akumulasi nilai saham yang dibeli sejak tahun 1935 senilai AS $180. Setiap keuntungan diinvestasikan lagi hingga mencapai nominal tersebut. Dengan uang itu, Grace akan membantu sekitar 1.300 mahasiswa yang akan menempuh praktik magang dan studi lanjutan di luar negeri.
Selain uang, Grace juga mewariskan rumahnya untuk ditempati pemenang undian beasiswa. 
http://unikboss.blogspot.com/2010/10/grace-groner-seorang-nenek-yang.html
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 WARNAI HARIMU is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger