UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Selasa, 15 November 2011

Gadis 13 Tahun Dipaksa Menikah, Alami Pendarahan di Malam Pertama Hingga Meninggal Dunia

Ilham Mahdi Assi
Peristiwa cukup tragis terjadi di Yaman dimana seorang gadis belia yang masih 13 tahun dipaksa menikah dibawah tangan dengan seorang pria dewasa. Bocah yang bernama Ilham Mahdi Assi meninggal 5 hari pasca pernikahan karena pendarahan hebat saat melakukan hubungan intim pertama kalinya dengan sang suami di malam pertama. Sebelumnya pernah terjadi bocah umur 12 tahun akibat dipaksa menikah meninggal bersama anak pertama yang dilahirkan.

Berdasarkan hasil visum diketahui ada kerusakan organ intim yang berakibat pada pendarahan dan tidak adanya tindakan pertolongan menyebabkan infeksi sehingga fatal bagi diri Ilham Mahdi Assi yang masih bocah beranjak remaja tersebut.

Yang mengharukan adalah peristiwa di tahun lalu yang terjadi juga di Yaman, dimana bocah usia 12 tahun, Fawziya Abdullah Youssef, dipaksa menikahi pria dewsa berusia 24 tahun. Akibatnya fatal. Gadis cilik itu meninggal setelah mengalami pendarahan hebat ketika hendak melahirkan anaknya. Sang jabang bayi juga dilaporkan ikut meninggal bersama sang ibu yang masih belia. Kisah tragis ini terjadi di sebuah rumah sakit di Propinsi Hodeida, 140 km Kota Sa’na Yaman.

Pernikahan dini atau menikah pada usia anak-anak merupakan sesuatu yang lumrah di Yaman, negara Arab paling miskin di Dunia, dimana adat kesukuan masih mendominasi kehidupan masyarakatnya.

Sebenarnya di Yaman sendiri belum lama ini sudah memberlakukan Undang-Undang pelarangan perkimpoian usia dini, adapun batasan usia minimal yang diperbolehkan untuk menikah menurut aturan tersebut adalah 17- 18 tahun. 



http://unikboss.blogspot.com/2010/10/gadis-13-tahun-dipaksa-menikah-alami.html
◄ Newer Post Older Post ►


 

Copyright 2011 WARNAI HARIMU is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger